Makan Siang di Meja Kerja, Berbahaya !

Meskipun kondisi pekerjaan menumpuk, jangan pernah melupakan makan siang. Hal tersebut sama tidak baiknya dengan makan di atas meja kerja. Menurut survei, makan di meja kerja bisa sangat berbahaya!

5A3D71F2457B9FC4AEBFDD85F39AF

Pekerjaan yang menumpuk seringkali buat Anda lupa makan siang atau makan di atas meja kerja. Padahal, makan siang di atas meja kerja bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Makan siang kini, sudah tidak menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar karyawan kantoran. Sebuah jejak pendapat terbaru telah menunjukkan 50% orang jarang meninggalkan meja kerja mereka saat jam makan siang. Survei tersebut diprakarsai oleh staffbay dan diikuti 1.800 orang.

Padahal meninggalkan meja kerja ini di waktu istirahat ini cukup penting. Selain Anda perlu beristirahat dan merenggangkan tubuh, meja kerja merupakan tempat yang kotor apabila Anda akhirnya memilih makan siang di sana. Meja kerja ternyata sangat berbahaya karena 400 kali lebih kotor dibandingkan toilet.

Meja kerja mengandung banyak kuman, terutama meja kerja wanita karena mereka menyimpan kosmetik, hand lotions, yang mempermudah berpindahnya bakteri. Tidak hanya itu, wanita juga menyimpan beragam makanan dan cemilan di laci meja kantor, inilah yang menjadi sarang berkembangnya mikroorganisme.

Menurut Professor Charles Gerba dari Universitas Arizona, dalam studinya, tiga sampai empat jenis bakteri dapat dijumpai di meja kerja, gagang telepon, komputer, keyborad, laci, dan pernak-pernaik lainnya di meja kerja. Jadi masihkah Anda berpikir untuk menyantap makanan di atas meja kerja Anda?

banner sirsak tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s