5 Efek Negatif Sering Tidur Larut Malam

Terdapat kalangan yang merasa selalu insomnia atau tidak bisa tidur malam hari, terutama hal ini banyak menimpa kalangan workalholic atau gila kerja. Sebagian dari mereka bahkan baru dapat terlelap jelang pagi hari. Terlalu sering tidur larut malam akan mempengaruhi kesehatan serta tubuh Anda. Kebanyakan orang yang telat tidur biasanya bangun dalam keadaan pusing. Itu terjadi karena Anda kurang istirahat. Ada beberapa dampak yang dirasakan bila selalu tidur larut malam. Berikut paparan lengkapnya :

insom_thehomeopathiccoach

1. Kenaikan Berat Badan
Naiknyaberat badan mungkin saja dipengaruhi karena kurangnya jam tidur. Jika Anda tidak tidur minimal enam jam sehari maka metabolisme dalam tubuh terganggu. Selain itu, belum tidur hingga larut malam membuat Anda ingin mengonsumsi camilan yang berpengaruh terhadap berat badan.

2. Daya Tahan Tubuh Menurun
Sering tidur larut malam atau terlalu sering begadang bisa membuat daya tahan tubuh menurun. Begadang akan merusak sel-sel darah putih yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Itu sebabnya orang yang kurang tidur memiliki daya tahan tubuh yang lemah.

3. Serangan Jantung
Orang yang kerap tidur terlalu malam terutama begadang entah karena faktor pekerjaan atau mengalami insomnia rentan terhadap penyakit jantung. Kurang tidur menjadi faktor utama meningkatkan jumlah penderita penyakit jantung.

4. Darah Tinggi
Kurangnya istirahat malam hari bisa mengakibatkan darah tinggi. Ini juga menjadi penyebab utama seseorang memiliki tekanan darah tinggi yang kronis. Untuk itu, coba biasakan diri tidur teratur atau setidaknya memiliki delama jamn waktu istirahat setiap hari.

5. Sakit Kepala
Hampir semua orang yang selalu tidur larut malam bangun dalam keadaan pusing. Bahkan beberapa orang menjadi tidak bersemangat. Hal itu karena otak Anda menghadapi ketidakseimbangan yang bisa menyebabkan kerusakan kedepannya bila pola tidur tidak diperbaiki.

6. Refleks Anda Melemah
Bila Anda merasa sikap reflek alami berkurang itu kemungkinan karena kurang tidur. Jika hal ini berlanjut hingga jangka panjang bisa mempengaruhi sistem saraf pusat termasuk sistem reflek manusia. Maka dari itu, tetap jaga pola tidur Anda demi kesehatan.

banner sirsak tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s