Agar Gigi Kuat, Konsumsilah 4 Makanan Ini !

Apabila kebiasaan rajin melakukan sikat gigi dijadikan acuan kekuatan gigi kita, hal itu bukanlah jaminan, konsumsi nutrisi sangat penting untuk memelihara kesehatan gigi dan mulut, membuat senyum Anda indah dengan gigi yang putih. Ada tips diet seimbang dan konsumsi kaya gizi untuk gigi sehat, sebagai berikut :

41141

1. Konsumsi Gandum Utuh
Mengkonsumsi gandum utuh lebih baik dari pada mengkonsumsi gandum olahan seperti mie, pasta, biskuit dan produk roti dari tepung putih lainnya. Gandum olahan atau makanan yang mengandung tepung dan juga gula adalah karbohidrat yang difermentasikan sehingga menjadi penyebab utama yang berkontribusi terhadap pembentukan asam dalam rongga mulut. Biasakan mengonsumsi gandum utuh seperti oatmeal, roti gandum, havermut atau sereal secara rutin.

2. Konsumsi Buah dan Sayuran
Buah dan sayur banyak mengandung serat, sehingga diperlukan banyak kunyahan untuk mengolahnya. Hal ini berpengaruh pada peningkatan produksi air liur untuk perlindungan rongga mulut. Sayuran hijau kaya akan vitamin A dan protein yang menjaga gigi dan tulang selalu dalam kondisi baik.

3. Susu dan Produk Olahannya
Susu merupakan sumber penting dari kalsium untuk diet Anda. Disarankan untuk minum minimal 250-500ml susu sehari. Susu rendah lemak lebih banyak diminati mengingat konsumsi susu (dengan lemak) berlebih bisa meningkatkan kolesterol dalam darah.

4. Kandungan Protein
Daging banyak mengandung protein, zat besi dan vitamin B12. Menurut panduan piramida makanan oleh World Health Organization, orang dewasa disarankan makan 2-3 porsi produk hewani setiap hari (masing-masing sekitar 110 gram). Selain daging, bagi vegetarian dapat memilih alternatif seperti tahu, kacang-kacangan, lentil, biji-bijian dan sayuran lainnya yang berprotein tinggi.

banner sirsak tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s