PENYAKIT KELAMIN

Penyakit kelamin merupakan jenis penyakit yang sangat rentan ditularkan bagi seseorang yang sering berganti-ganti pasangan. agar terhindar dari berbagai macam jenis penyakit kelamin maka sangat disarankan hanya berhubungan badan dengan pasangan saja dan tidak melakukannya secara sembarangan atau sebagai alternatif agar tehindar adalah dengan menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom bagi pria sebagai pengaman.

Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit kelamin yang bisa terjadi pada pria.

syphilis

    • syphilis : penyakit kelamin ini bersifat menular dan dapat menyerang pria maupun wanita. Gejalanya muncul dengan rentang 3 sampai dengan 3 bulan setelah berhubungan intim. Meski penyakit ini dapat disembuhkan dengan penicilin namun penularannya sangat rentan terjadi tidak terbatas pada alat kelamin saja melainkan dapat menjangkiti seluruh tubuh

gonorhea

    • Gonorhe & Chlamiydia : Jenis penyakit jenis ini lebih banyak disebabkan oleh bakteri dan akan terjadi infeksi dalam beberapa minggu setelah berhubungan kelamin. buang air kecil terasa sedikit sakit, sering keluar cairan, dan kadang tidak terasa merupakan indikasi dari penyakit ini. untuk pencegahan dan penyembuhan dapat menggunakan antibiotik dengan dosis tertentu sesuai petunjuk dokter

herpes

    • Herpes : penyebab utama dari jeni penyakit kelamin ini adalah virus herpesviridae. Resikonya cukup membahayakan karena virusnya akan tetap tinggal di dalam tubuh dan dapat kambuh dalam waktu tertentu. penyakit ini dapat di obati tetapi sulit disembuhkan secara total karena virusnya akan tetap berada dalam tubuh. Penyakit ini biasanya akan timbul dalam rentang waktu 3-10 hari setelah hubungan kelamin dengan penderita herpes namun dalam jangka waktu 5-10 hari dapat hilang.

infeksi jamur

    • Infeksi Jamur : Sesuai dengan namanya maka penyakit kelamin ini tentunya disebabkan oleh jamur. Biasanya timbul gatal-gatal dibawah kulit kelamin laki-laki yang tidak disunat dan berwarna merah, hal ini disebabkan karena kurangnya perawatan pada alat kelamin seperti mencuci alat kelamin setelah buang air kecil atau jarangnya mengganti pakaian dalam. Penyakit ini mudah terjangkit terutama jika pada daerah kelamin sering lembab dan untuk pengobatannya dapat menggunakan krim anti jamur.

 bisul kutil kelamin

    • Bisul pada alat kelamin : Penyebab utama dari penyakit kelamin ini adalah Virus Human Papilloma atau HPV. Indikasinya berupa bisul-bisul yang muncul setelah beberapa bulan berhubungan dengan penderita penyakit tersebut. Muncul berupa satu atau banyak bisul atau benjolan antara sebulan sampai setahun setelah berhubungan intim dengan penderita penyakit tersebut, Pada umumnya tidak dapat terlihat pada wanita karena terletak di dalam vagina, atau pada pria karena terlalu kecil.

kutu kelamin

  • Kutu kelamin : Ukurannya sangat kecil dengan kisaran 1/8 inch. Memiliki warna kelabu kecoklatan dan tingal di rambut kemaluan.Obat cair yang digosokkan pada rambut kemaluan dapat membunuhnya dan sebagai pencegahan jaga selalu agar daerah disekitar kemaluan tetap kering dan tidak lembab. Ganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari.

banner sirsak tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s