MENGINTIP KESEHATAN TUBUH DARI ANGGOTA BADAN

Ternyata kondisi tubuh kita mulai ujung kaki hingga ujung rambut dapat menjadi tolok ukur kesehatan kita. Bahkan kondisi kesehatan fisik bisa diketahui melalui panjang jari telunjuk, panjang kaki bahkan bentuk betis, coba perhatikan bentuk tubuh Anda agar gangguan kesehatan bisa diketahui lebih dini dan bisa cepat diatasi.


Diantaranya terdapat 6 bentuk bagian tubuh yang bisa menjelaskan kondisi kesehatan Anda :

1.Panjang Jari Telunjuk
Jika wanita memliki jari telunjuk lebih pendek daripada jari manis, kemungkinan dua kali lebih besar untuk menderita osteoartritis. Hal ini berdasarkan pada studi yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis dan Rematik pada tahun 2008. Osteoartritis pada lutut biasanya banyak dialami pada pria dan wanita dengan jari manis lebih panjang, tapi efeknya sangat rentan pada wanita. Namun, jika jari telunjuk lebih panjang dari jari manis, wanita berisiko terkena kanker payudara.

Bagi wanita yang mempunyai jari telunjuk lebih pendek, sebaiknya banyak berolahraga, terutama melatih lutut. Lakukan senam lutut atau membuat gerakan yang memfokuskan pada bagian kaki. Sebaliknya, wanita dengan jari telunjuk panjang, dapat mengurangi kebiasaan pola hidup buruk (merokok, mengurangi makanan cepat saji, dan sebagainya) yang bisa menyebabkan kanker payudara.

2.Panjang Kaki
Beruntung bagi wanita yang mempunyai kaki lebih panjang. Selain menunjang penampilan, wanita berkaki panjang juga tidak rentan terhadap penyakit, seperti jantung atau liver. Di sisi lain, wanita yang mempunyai kaki pendek lebih berisiko terkena penyakit tersebut.

3.Lengan Panjang
Jika jarak lengan Anda kurang 60 inchi dari jari, Anda rentan terkena penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer merupakan gangguan otak yang bersifat progresif, seperti kehilangan daya ingat bahkan bisa menjadi demensia total (hilangnya daya ingat dan kemampuan kognitif) yang bisa berujung pada kematian. Penyakit ini biasanya terjadi pada saat lansia.

Untuk mencegah penyakit tersebut, bisa dengan mengonsumsi minyak ikan, berolahraga rutin, menari, bermain catur, atau aktivitas lainnya yang dapat merangsang otak lebih banyak bekerja.

4.Betis Kecil
Betis yang kecil (kurang dari 13 ichi) mudah terserang penyakit stroke. Banyak mengonsumsi teh hijau untuk menjaga lemak yang terdapat dalam betis.

5.Telinga Berkerut
Jika terdapat beberapa garis kerut di telinga Anda, waspadailah. Karena hal ini menunjukan bahwa Anda rentan terhadap serangan jantung. Jadi, periksa kesehatan jantung secara rutin dan menjaga diet yang sehat.

6.Indera Penciuman
Apakah Anda susah menebak makanan apa yang tersaji dari aromanya? Jika iya, berarti Anda mengalami masalah indera penciuman. Jangan diamkan hal ini terus-menerus karena bisa jadi merupakan gejala Parkinson. Penyakit Parkinson disebabkan karena adanya gangguan pada sistem saraf pusat otak manusia sehingga mengalami kemunduran. Parkinson menyerang sekitar 1 di antara 250 orang yang berusia di atas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia di atas 65 tahun.

banner sirsak tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s