SEAFOOD BAGI KESEHATAN JANTUNG

Banyak pandangan masyarakat, bahwa Seafood merupakan makanan yang banyak mengandung kolesterol. Ternyata anggapan itu tidaklah benar, karena seafood banyak mengandung kandungan gizi dan omega – 3 yang sangat baik untuk kesehatan.  Dengan mengkonsumsi satu porsi makanan laut seminggu sekali bisa mengurangi risiko Anda untuk menderita serangan jantung hingga 50 persen.

Sama halnya dengan ikan salmon atau ikan kod, udang, kepiting, cumi-cumi dan gurita juga mengandung berbagai jenis vitamin, mineral dan minyak ikan. Ini belum termasuk kandungan asam lemak omega-3-nya yang menjadi kunci untuk menjaga kesehatan jantung.

Meskipun begitu seafood juga merupakan jenis makanan yang mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh biasanya ditemukan pada keju, daging merah dan makanan cepat saji yang bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh Anda.

“Oleh karena keseimbangan kandungannya, makanan laut takkan memberi dampak yang cukup besar terhadap kadar kolesterol darah Anda,” kata peneliti

Namun beberapa pakar kesehatan menyarankan untuk tidak makan kerang mentah dan makanan laut yang mentah selama masa kehamilan.

banner sirsak tidur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s