BERJEMUR MENINGKATKAN VITALITAS PRIA

Ternyata ada cara mudah dan murah untuk meningkatkan keperkasaan pria, yakni dengan rajin berjemur. Menurut penelitian, paparan sinar matahari dan jumlah vitamin D yang cukup akan meningkatkan produksi testosteron, hormon yang mempengaruhi libido.

Terdapat hasil riset dan studi yang dimuat dalam Journal Clinical Endocrinology terhadap lebih dari 2.299 pria diketahui pria yang memiliki kadar vitamin D yang tinggi ternyata memiliki level hormon seks yang tinggi pula.

Kandungan hormon testosteron yang rendah akan memengaruhi kualitas libido pria dan menurunkan kadar energi. Testosteron juga berperan penting, baik pada pria atau wanita, untuk menjaga kekuatan otot dan kepadatan tulang.

Peneliti dari Medical University of Graz, Austria, menemukan pria yang memiliki kadar vitamin D kurang dari 30 nanogram per milimeter darah, memiliki testosteron lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang kekurangan vitamin D.

Kondisi musim dan suhu juga berpengaruh pada hasil riset ini, karena para responden dalam penelitian tersebut adalah pria yang tinggal di negara empat musim, maka diketahui level testosteron mereka memuncak di bulan Agustus dan turun drastis di musim dingin, terutama di bulan Maret.

Profesor Winfriend Marz, yang melakukan riset ini, menyebutkan bahwa fokus penelitian para ilmuwan saat ini adalah mencari tahu apakah suplemen vitamin D memiliki efek yang sama pada level testosteron.

Kendati begitu, para ahli kanker mengingatkan bahwa terlalu banyak paparan sinar matahari berakibat buruk pada kesehatan.

banner sirsak tidur

One thought on “BERJEMUR MENINGKATKAN VITALITAS PRIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s